RSS

18. Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 8.

21 Okt

Kesadaran akan kebutuhan peserta didik sesuai ruang dan waktunya mendasari usaha untuk melakuakan perubahan. Perubahan untuk menghidupkan matematika pada jenjangnya masing-masing.

Benar-benar merasa gerah manakala peserta didik SD dihadapkan pada persoalan geometri baik bangun datar maupun bangun ruang. Peserta didik menggunakan rumus-rumus yang harus hanya dihapalkan saja dan selanjutnya hanya sekedar menghitung operasi bilangan untuk mendapatkan hasilnya tanpa dia membangun sendiri rumus-rumus yang dia gunakan.

Oleh karena itu, perubahan besaaaar sangat diperlukan agar matematika sekolah benar-benar sesuai ruang dan waktunya.

Akar rumput hanya bisa berharap dan berdo’a mudah-mudahan Tuhan memberikan hidayahNya kepada siapapun yang berani membuat perubahan. Amin.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2011 inci Uncategorized

 

Tinggalkan komentar